Tips Untuk Beli Smartphone Second Mantap

Tips – Ternyata di zaman sekarang ini bukan handphone baru saja yang laris manis, begitu juga dengan handphone bekas yang saat ini banyak yang mencarinya karena berbagai banyak alasan. Karena biasanya, selain dengan harga yang lebih ringan handphone bekas tersebut kualitas juga tak jauh berbeda dengan handphone barunya.

Nah berikut ini adalah Tips dari DutaHp yang mana akan mengulas cara cari HP second berkualitas dan tidak jadi korban penipuan, yukk simakk Cekidott.

Tips Untuk Beli Smartphone Second

Fisik

Untuk yang pertama anda lihat yaitu melihat fisik dari sebuah handphone tersebut. Pastikan juga bahwa handphone ini tidak terjadi goresan pada layar serta bodinya dan tutup baterai yang tidak mudah lepas. Kemudian perhatikanlah lubang port yang berada dibagian samping atau sekelilingnya, pastikan juga bahwa lempengannya tersebut tidak terjadi perubahan warna. Karena jika lempengan pada lubang port tersebut sudah berubah warna,  berarti handphone tersebut sudah sering terkena air.

Berhubung sekarang ini setiap handphone sudah dibekali dengan sebuah kamera, maka anda harus cek dulu pada lensanya perhatikan bahwa lensa tersebut tidak terjadi goresan. Karena jika sampai terjadi goresan maka kulaitas foto tersebut pasti akan terganggu. Untuk bagian terakhir, pastikan juga bahwa semua bagian tersebut tidak terjadi keretakan atau semacam lainya, yang biasanya terjadi karena terjatuh.

Spesifikasi

Untuk masalah spesifikasi, anda harus beli handphone bekas dengan sesuai kebutuhan anda. Jika anda suka main browsing internet, menonton video dsb belilah smartphone dengan layar yang besar. Namun, jika kebutuhan anda tersebut untuk fotografi maka belilah smartphone dengan kualitas yang baik. Kemudian yang paling penting, kunjungi dulu situs resmi tersebut dan lihat spesifikasi kelebihan dan kekuranganya.

Bukan hasil curian

Kemudian hal selanjutnya yang perlu anda ketahui ialah bahwa smartphone yang akan anda beli tersebut bukanlah smartphone hasil colongan/curian. Ya, barang kali saja orang yang kehilangan tersebut melaporkan pada pihak yang berwajib dan hal sangat mudah sekali untuk dilacak.

Nah, jika anda mau tahu bagaimana cara mengetahui bahwa barang tersebut curian atau bukan kini anda bisa menanyakan nomor IMEI, ESN, dan MEID smartphone tersebut pada penjualnya. Jika dengan cara lain anda bisa mengeceknya nomor tersebut pada jasa pengecekan nomor. Selain itu anda juga bisa mencarinya dengan kata kunci “IMEI Check” atau bisa juga “ESN Check”. Jika anda ingin mengecek langsung smartphone tersebut bisa dengan mengunjugi situs CheckMend dengan biaya sekitar 2.99.

Sistem operasi

Memang, sekarang ini memilih sebuah sistem operasi pada smartphone tersebut gampang-gampang susah. Karena sistem operasi saat ini memang banyak lihat saja seperti Android, iOS, Windows Phone serta Blackberry hal inilah yang membuat para pembeli menjadi pusing. Namun jika anda mempunyai keinginan handphone bekas tampil menawan, anda bisa cari iPhone. Tapi jika anda menginginkan smartphone yang bisa diatur dengan sesuka hati, pilihlah smartphone android.

Garansi

Saat ini memang tak jarang sekali, seorang penjual yang memberikan garansi pada handphonenya. Namun tidak ada salahnya jika anda menanyakan garansi handphone tersebut. Meskipun tidak diberi garansi selama 1 tahun paling tidak anda diberi garansi selama 1 bulan untuk memastikan bahwa handphone tersebut masih layak untuk digunakan.


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *