Spesifikasi dan Ulasan HTC One M8, Dual Nano SIM

HTC One M8, Dual Nano SIM – Produsen asal taiwan kali ini meluncurkan produk terbarunya yakni HTC One M8. Sekilas tampak begitu menarik dan berkesan. Kabarnya smartphone ini merupakan flagship dari HTC. Tentunya kita semua sudah tidak sabar seperti apa spesifikasi dari HTC One M8 ini. Dimulai dari hardware, software sampai fitur yang digunakan oleh smartphone tersebut.

HTC One M8 dikenalkan pada publik pada bulan maret 2014 kemaren. Dan kini akhirnya sampai di pasar tanah air. HTC One M8 merupakan penerus dari smartphone HTC One M7 yang sebelumnya sudah banyak menerima penghargaan. Salah satunya pada gelaran MWC 2014 produk tersebut mendapat gelar the best smartphone.

Kini dengan fitur andalannya mengguakan dual nano SIM. Memudahkan pengguna dalam menggunakan provider sesuai dengan keinginan hati dan berkomunikasi. Selain itu juga HTC One ini sering unggul dari sektor material yang digunakannya. Dengan menggukan body full metal dan terkesan premium dan kokoh.

HTC One M8 Spesifikasi

Berikut ini detail spesifikasi yang digunakan oleh HTC One M8.

  • SIM : Nano Dual SIM, sual stand-by
  • Berat : 160 g
  • Display :  5 inchi dengan resolusi HD 1080 x 1920 pixels
  • Protection : Corning Gorilla Glass 3
  • Memory : Card Slot : microSD, up to 128 GB, Internal : 16 GB, 2 GB RAM
  • Data : Bluetooth v4.0, Infrared Port, microUSB v.2.0
  • Camera : Primary dual 4 MP, Secondary 5 MP
  • OS : Android KitKat (v.4.4.2)
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 801
  • CPU : Quard-core 2.3 Ghz
  • GPU : Andreno 330
  • Baterai : Non-removable Li-Po 2600 mAH

Terlihat seperti spesifikasi di atas tersebut HTC One M8 terlihat begitu gahar. Tidak salah jika smartphone tersebut adalah flagship dari HTC. Dual SIM yang menjadi andalan sebelum fitur-fitur sebelumnya. Mungkin karena memang kebutuhan konsumen yang mungkin kurang puas dengan 1 SIM saja. Sehingga pengguna lebih leluasa dengan kebutuhanya untuk komunikasi dan menggunakan paket data yang lebih selektif.

Dilengkapi juga dengan tampilan display layar utama seluas 5.0 inchi yang cukup bagus dan lebih besar dari seri sebelumnya dan juga telah mendukung resolusi full HD dan menggunakan corning gorilla glass 3 sebagai pelindungnya sehingga pengguna tidak perlu khawatir dengan daya proteksinya.

Sementara untuk performa dapur pacu dan Operating Sistem yang digunakan, HTC One M8 menggunakan Quard-core 2.3 Ghz Snapdragon 801, Andreno 330 dengan sistem operasi android KitKat v.4.4.2 (keluaran terbaru dari sistem operasi android) tidak khawatir hang ketika menjalankan aplikasi pada android tersebut.

Urusan tangkap gambar, kamera HTC One M8 merupakan smartphone pertama di dunia yang menggunakan fitur Duo Camera bersama teknologi UltraPixel. Patut berbangga hati dan kita acungi jepol untuk fitur kameranya. Kamera yang dilengkapi dengan flash ganda serta mampu merekam video full HD 1080 Pixel. Sedangkan untuk kamera  secondar yang digunakan beresolusi 5 MP.

Penyimpanan data yang besar, menggunakan daya tampung memory internal sebesar 16 GB, dan RAM sebesar 2 GB serta di lengkapi dengan microSD up to 128 GB sehingga file, data, gambar yang disimpan dapat tertampung dengan baik tanpa khawatir data full sehingga mengurangi performa dari smartphone tersebut.

Dari keseluruhan performa tersebut juga didukung dengan menggunakan baterai berkapasitas besar yaitu Li-Po 2600 mAh beserta kemampuan fast charging yang dimilikinya cukup sudah.

Sekian ulasan dari smartphone HTC One M8, semoga bermanfaat buat para pembaca khususnya yang sedang mencari informasi sebagai referensi sebelum membeli produk tersebut. Tidak ada salahnya mencari informasi terlebih dahulu sebelum membelinya. Untuk HTC One M8 kalo di lihat dari spesifikasi yang cukup besar hight performa ini ditujukan untuk kalangan menengah ke atas. Adapun beberapa pilihan warna menarik dari HTC One M8 antara lagi ada 3 dan warna Gunmetal Gray, warna Amber Gold dan warna Glacial Silver.