Sharp Aquos Crystal dan Crystal X Dirilis Tanpa Bezel

Sharp Aquos Crystal dan Crystal X merupakan sebuah dua smartphone ciptaan Sharp yang hadir tanpa dengan bezel atau biasa dijuluki frameless design. Kedua perangkat ciptaan Sharp ini memang terlihat unik dan mewah sekali dengan desain yang dibawanya.

Sharp Aquos Crystal dan Crystal X berdesain frameless design tersebut secara resmi telah diluncurkan di Jepang lewat operator bernama SoftBank. Selain itu kabar selanjutnya juga akan masuk pasar Amerika Serikat melalui operator bernama Sprint. Namun belum diketahui secara pasti apa akan masuk pasar global atau tidak.

Sharp Aquos Crystal dan Crystal X Dirilis Tanpa Bezel

Sharp Aquos Crystal tersebut telah dibekali layar berukuran 5.5 inci serta membidik pasar kelas menengah dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi IGZO (Indium Gallium Zinc Oxide). Phablet Sharp Aquos Crystal X tersebut didukung baterai berkapasitas 2610mAh.

Kemudian untuk dibagian dapur tenaga pacunya, phablet canggih Sharp Aquos Crystal X dinahkodai oleh chipset Quakcomm Snapdragon 801 serta prosesor quad core krait 400 berkecepatan 2.3 Ghz. Untuk menunjang kinerja dibekali memori RAM sebesar 2 GB dan pengolah grafis mumpuni dari Adreno 330.

Sharp Aquos Crystal dan Crystal X Dirilis Tanpa Bezel 2

Sedangkan Sharp Aquos Crystal juga membidik pasar kelas menengah dengan balutan layar 5 inci beresolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel yang diduga akan gunakan teknologi dari IGZO. Smartphone Sharp Aquos Crystal ini ditujang baterai berkapasitas 2040mAh. Kedua perangkat ini telah dibekali memori internal sebesar 8 GB.

Kemudian untuk performanya didukung chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,5GHz yang dipadukan oleh memori RAM sebesar 1.5 GB dan tersedia pengolah grafis dari Adreno 305.

Selain itu semua, kedua smartphone Sharp Aquos ini telah dibekali speaker dari Harman Kardon dan terdapat fitur canggih dari Clari-Fi untuk memanjakan telinga penggunanya. Belum ada spesifikasi lain yang beredar, jadi kita tunggu saja kabar selanjutnya mengenai sistem operasi dan konektivitas.


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *