Review Mengenai Kelebihan Kekurangan Asus Zenfone 6

Asus sebagai produsen asal Taiwan meluncurkan phablet dengan layar 6 inci yaitu Zenfone 6, tentunya gadget ini memiliki kelebihan kekurangan Asus Zenfone 6 yang bisa direview. Jika dibandingkan dengan seri Asus Zenfone 4 dan 5, Asus Zenfone 6 ini adalah seri yang memiliki spesifikasi dan harga yang paling tinggi dibandingkan dua seri tersebut. Sebelum membeli phablet ini, ada baiknya mengetahui tiap kelebihan kekurangan sebagai bahan pertimbangan.

Kelebihan Kekurangan Asus Zenfone 6 sebagai Phablet asal Taiwan

Kelebihan Kekurangan Asus Zenfone 6

Berikut daftar beberapa kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 6 yang saat ini sedang banyak diincar pengguna Android:

Kelebihan:

  1. Memang layarnya yang besar membuat phablet ini kelihatan berat, namun sebenarnya beratnya cukup ringan yaitu 196 gram saja sehingga tidak menjadi beban saat dibawa ke mana-mana.
  2. Zenfone 6 ditawarkan dengan harga yang terjangkau, namun tampilannya berkesan gadget Android kelas atas karena desainnya yang hampir mirip dengan HTC One M8. Tetapi Zenfone 6 memiliki sentuhan yang lebih minimalis jika dibandingkan HTC One sebagai phablet high-end.
  3. Di bagian belakang pada body phablet Zenfone 6 terdapat speaker ekstra dengan kedalaman suara yang sangat jernih dan pengguna dapat mengatur kualitas audio yang diinginkan hanya dengan pengaturan efek suara lewat fitur Audio Wizard.
  4. Keunggulan Asus Zenfone 6 yang lain yaitu kepekaan layar yang sangat tinggi, bahkan respon yang diberikan lancar walau pengguna memakai sarung tangan. Selain itu, sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Class 3 sehingga tidak mudah tergores.
  5. Daya tahan baterainya lumayan besar yaitu 3300 mAh sehingga pengguna dapat memiliki talk time yang lumayan lama.
  6. Kamera primer dengan kualitas tinggi yaitu 13 MP memberikan hasil jepretan yang sangat memuaskan. Apalagi terdapat spesifikasi kamera yang juga digunakan pada ponsel high-end sekelas iPhone yaitu lensa Margan.
  7. Soal kapasitas memori, Asus Zenfone 6 terbilang tinggi yaitu 8MP yang masih bisa ditambah memori eksternal sampai 64GB dengan MicroSD. Selain itu, RAM-nya juga tidak main-main, yaitu 2GB yang melebihi standar 512 MB, bahkan 1GB pun dibilang sudah lumayan.
  8. Asus Zenfone 6 menawarkan phablet dual sim sehingga pengguna tidak harus memiliki dua ponsel Android sekaligus untuk dua nomor sim berbeda.
  9. Sistem operasi Android ini masih menggunakan Android versi Jelly Bean, namun bisa di-upgrade ke versi yang lebih tinggi yaitu KitKat.
  10. Phablet ini juga mendukung kecepatan tinggi akses internet yaitu 3G HSDPA.

Kekurangan:

  1. Sayangnya, phabelt ini menggunakan non-removable baterai sehingga tidak bisa dilepas kemudian diganti jika baterai sudah soak.
  2. Di bagian radio, tidak begitu banyak fitur yang diberikan untuk soal pengaturan.
  3. Tidak ada player untuk memutar video, sehingga salah satu kelemahan Asus Zenfone 6 yaitu pengguna harus terlebih dahulu masuk ke folder video dan memutarnya langsung dari sana.
  4. Karena layarnya yang sudah berukuran 6 inch menyebabkan phablet ini memiliki lebar yang sangat besar sehingga susah jika pengguna ingin memasukkannya ke saku baju atau celana.
  5. Mengenai RAM, sayangnya tidak semua seri Asus Zenfone 6 ditawarkan dengan RAM 2GB.

Kelebihan Kekurangan spesifikasi Asus Zenfone 6

Itulah beberapa kelebihan kekurangan Asus Zenfone 6 yang bisa dijadikan bahan pertimbangan dalam memilih phablet ini nantinya. Untungnya kelemahan Zenfone 6 tidak sebanding dengan banyaknya kelebihan pada Android ini. Untuk soal harga, mungkin bisa juga kita tambahkan dalam daftar kelebihan kekurangan Asus Zenfone 6 karena memang harganya sangat terjangkau untuk phablet dengan spek berkualitas tinggi.