Review kelebihan kekurangan iPhone 6s – Beli atau Tidak?

iPhone 6s, mendengar namanya saja sudah menciptakan gengsi yang tinggi. Jika Anda memang memiliki uang yang sangat berlebih atau memang fans fanatik produk Apple maka tidak ada salahnya untuk “Membungkus” produk iPhone 6S ini tanpa harus memikirkan kelebihan dan kekurangannya. Namun, akan lain ceritanya jika Anda adalah seseorang yang memang senang dengan gadget baru, namun memiliki budget terbatas. Anda harus memikirkan sisi positif dan negatif dari produk gadget tersebut, dan membandingkan dengan produk lainnya. Karena sekarang di tanah air sendiri sudah beredar cukup banyak produk smartphone. Terkadang ada beberapa produk yang memang harganya lebih murah, namun ternyata spesifikasi dan fitur yang ditawarkan lebih baik. Mari baca selengkapnya.

Pendahuluan

kelebihan kekurangan iPhone 6s

Apple memang terus merilis seri iPhone, dan seri 6S ini merupakan seri terbaru pada pertengahan 2015. Untuk sekarang ini, seri ini masih dijual dengan harga yang cukup tinggi. Bahkan juga sudah ada seri iPhone 6S Plus yang dilaunching pada tanggal 10 September. Seri 6S sendiri sesungguhnya merupakan seri penerus dari produk generasi sebelumnya, yakni iPhone 6. Dahulu, seri iPhone 6 ada isu bengkok atau blend, dan pihak Apple sudah mengkonfirmasi jika Anda tak perlu khawatir lagi akan masalah tersebut pada seri terbaru kali ini.

Spesifikasi yang meningkat tajam

Tentunya terdapat perubahan spesifikasi yang lebih baik pada seri 6S dibandingkan seri sebelumnya. Anda akan menemukan banyak perubahan pada sisi teknologi dan juga fitur yang digunakan. Dengan begitu jika dibandingkan seri sebelumnya, Anda akan menemukan performa yang lebih baik pada seri iPhone 6S.

Sisi desain

Pada desain iPhone 6S terlihat benar-benar identik dengan seri iPhone 6. Karena itu jika Anda sudah memiliki iPhone 6 dan hendak membeli seri 6S, sebaiknya berpikir dua kali dahulu. Layar yang digunakan yaitu layar dengan ukuran 4,7 inci, type LED backlit, serta LCD IPS. Untuk resolusi up to 750 x 1334 px, serta density sebesar 326 ppi. Proteksi layar yang diusung oleh Apple untuk iPhone 6s yaitu Ion-strengthened glass, dan oleophobic coating.

Kelebihan: Nah, lalu apa kelebihannya? Kelebihan dari iPhone 6S yaitu pada sektor layar yang terdapat atau menggunakan teknologi yang bernama Taptic Engine, yakni Force Touch, Display Zoom, di mana teknologi tersebut bisa membaca kekuatan dari tekanan jari di monitor, dengan begitu setiap sentuhan pun dapat berbeda fungsi. Tak hanya itu, iPhone 6S pun menggunakan fitur eksklusif untuk pemindai sidik jari, yakni Touch ID. Di mana fitur ini ada pada beberapa smartphone kelas premium.

Dapur pacu

Processor yang digunakan yakni processor terbaru Apple A8 beserta M9 motion. Processor M9 motion memiliki fungsi untuk mendeteksi tiap gerakan Anda yang dibantu Siri akan menjadikan pengalaman menggunakan smartphone lebih mudah. Apalagi didukung dengan RAM hingga 2 GB. Tentu performa iPhone 6S semakin “Wuzzz!!”.

Kekurangan: Kekurangan dari iPhone 6S yakni harganya yang terbilang sangat mahal, yaitu kurang lebih Rp. 12.000.000,00. *Harga bisa berubah sewaktu-waktu. Dengan jumlah uang yang sama, Anda bisa mendapatkan smartphone lain yang memiliki spesifikasi lebih baik. Bahkan mungkin bisa lebih murah dari harga iPhone 6S, namun memang gengsi yang didapatkan dengan menggunakan iPhone 6S tentu saja berbeda. Sekian artikel tentang review kelebihan dan kekurangan iPhone 6S, Beli atau tidak? Salam teknologi!


, , , , Ponsel
Admin July 3, 2016 5