Olympus Stylus Tough TG-3, Kamera Tangguh Tahan Banting

Olympus Stylus Tough TG-3 – Belum lama ini, pabrikan Olympus telah menghadirkan kamera terbaru miliknya yang diklaim sebagai kamera tangguh tahan air dan tahan debu. Kamera tersebut telah diberi tajuk Olympus Stylus Tough TG-3, bagian luarnya telah dilapisi oleh karet yang membuatnya tahan banting dan tahan air.

Memangnya sampai mana ketangguhan yang diusung oleh Olympus Stylus Tough TG-3 ini? Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh kamera Olympus Stylus Tough TG-3 ini yaitu dengan adanya fitur tahan banting dan tahan air. Selain itu kamera ini juga mampu berenang hingga kedalaman 15 meter serta mampu bertahan dengan suhu dingin hingga -10 derajat celcius.

Olympus Stylus Tough TG-3

Selain itu, kamera Olympus Stylus Tough TG-3 ini juga dibekali dengan fitur tahan debu serta tahan guncangan hingga 2 meter. Kemudian mampu menahan beban hingga 220 pound atau 99Kg. Kamera ini juga sangat cocok sekali jika dibawa petualang pada alam bebas.

Selain canggih dibagian luarnya, kamera Olympus Stylus Tough TG-3 tersebut juga cukup canggih dibagian dalamnya. Karena kamera ini juga sudah dibekali dengan sensor 1/2.3 inci BSI (BackSide Ilumination) CMOS yang dipadukan dengan prosesor gambar TruePic VII.

Untuk dibagian layarnya, kamera Olympus Stylus Tough TG-3 ini juga dibekali dengan layar 3 inci serta beresolusi 460 dot piksel yang disematkan dibagian belakang. Kamera Olympus tersebut juga dibekali dengan beberapa konektivitas yang mendukung seperti Nirkabel wifi, wifi, e-compass, serta didukung oleh sensor ketinggian.

Masih belum juga, karena Kamera Olympus Stylus Tough TG-3 ini juga dibekali dengan lensa 25-100mm dengan aperture f/2.0 – 4.9. Nah, uniknya kamera ini juga dibekali dengan microscope mode dan sangat memungkinkan sekali para pengguna untuk memotret obyek dengan penggunaan macro berjarak jauh  10mm.

Untuk harganya sendiri, menurut lansiran dihalaman engadget bahwa Kamera Olympus Stylus Tough TG-3 ini akan dibanderol dengan harga $350 atau Rp 4 jutaan serta mulai dipasarkan pada bulan Juni 2014.


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *