Nexus 6 Smartphone baru dari Google

Akhirnya Nexus 6 diperkenalkan secara resmi oleh Google pada Rabu malam lalu dan beroperasi menggunakan Android 5.0 yaitu Lollipop dan merupakan smartphone pertama yang menggunakan Android 5.0. Sesuai dengan gossip yang beredar, smartphone yang merupakan hasil kolaborasi antara Google dan Motorola ini memiliki desain yang serupa dengan Moto X 2014 dan menggunakan dual speaker stereo. Berbeda dengan dua generasi sebelumnya yaitu Nexus 4 dan 5 yang diproduksi oleh LG, Nexus terbaru ini diproduksi oleh Google dan Motorola.

Layar Nexus 6 ini memiliki layar sentuh yang paling besar dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya dan menggunakan layar AMOLED berukuran 5.96 inch yang memiliki resolusi 2.560 x 1.440 pixel. Tidak hanya itu, walupun ukuran layarnya terbilang sangat besar, layar Nexus 6 juga memiliki tampilan gambar yang tajam dengan kerapatan piksel yang mencapai 496 ppi. Dengan layarnya yang besar smartphone Nexus 6 ini bisa juga disebut sebagai phabelt yaitu sebutan sebagai perangkat yang ukurannya berada ditengah-tengah antara smartphone dan tablet.

Google Nexus 6 spesifikasi

Pada bagian dalamnya Google Nexus 6 memiliki spesifikasi yang serupa dengan Droid Turbo dimana keduanya telah diperkuat dengan chipset Qualcomm Snapdragon 805 berkolaborasi dengan prosesor quad core Krait 450 berkecepatan 2,65 GHz yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 3 Giga Byte dan ditambah dengan pengolah grafis canggih dari Adreno 420. Dengan CPU specs seperti ini, Nexus 6 akan mampu menjalankan multitasking dengan halus dan lancar, apalagi jika bermain game HD Anda tidak akan merasakan lag atau patah-patah pada smartphone ini.

Di bagian kamera, Nexus 6 memiliki kamera belakang yang memiliki resolusi 13 megapiksel dan dilengkapi dengan sensor Sony IMX 214 yang menampilkan fitur-fitur pendukung seperti apertur f/2.0 dan optical stabilization image (OIS). Sedangkan untuk kamera bagian depan memiliki resolusi 2.1 megapiksel. Walaupun resolusi kamera depannya kurang begitu besar tapi mungkin ini sangat cocok bagi para selfie holic.

Untuk menghidupkan smartphone ini. Nexus 6 menggunakan baterai berkapasitas 3.220mAh, yang diklaim google memiliki waktu pemakaian lebih lama yaitu kurang lebih 24 jam. Bukan hanya itu Nexus 6 juga telah dilengkapi fitur Turbo Charge sehingga hanya memerlukan waktu charge yang singkat sekitar 15 menit untuk pemakaian yang cukup lama.

harga Google Nexus 6

Jangan Tanya soal kapasitas penyimpanannya karena Nexus 6 memiliki kapasitas internal memori yang cukup besar yaitu 32 GB dan 64 GB sehingga mampu menampung berbagai macam aplikasi bahkan yang berukuran besar sekalipun. Sayangnya sama seperti seri Nexus sebelumnya pada Nexus terbaru ini tidak memilik slot microSD sebagai tambahan kapasitas memori.

Pemesanan pertama Nexus 6 ini akan dibuka pada tanggal 29 Oktober 2014, dan dibandrol dengan harga 649 dollar atau sekitar 7,9 juta rupiah untuk versi 32 Gb. Nexus 6 ini memiliki 2 pilihan warna yang menyesuaikan dengan selera penggunanya yaitu Midnight Blue dan Cloud White.

Berikut Spesifikasi lengkap dari smartphone Google Nexus 6

  • Dimensi: 159.3 x 83 x 10.1
  • Berat: 184 gram
  • Sistem operasi: Android 5.0 Lollipop
  • Layar: berteknologi AMOLED 5.96 inci, 2560 x 1440 piksel, 494 ppi, Corning Gorilla Glass 3
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 805
  • CPU: Quad-core 2.7 GHz Krait 450
  • GPU: Adreno 420
  • RAM: 3 GB
  • Memori internal: 2 pilihan, 32GB atau 64GB
  • Kamera belakang: 13 megapixel
  • Kamera depan: 2.1 megapiksel
  • Konektivitas data: menggunakan jaringan 4G LTE, 3G HSDPA,dan dual band Wi-Fi, Bluetooth 4.0, dan NFC
  • Baterai: Li-Po dengan kapasitas 3.220 mAh.