Kaca Safir vs Corning Gorilla Glass, Unggul Mana?

Corning Gorilla Glass – Menuai kabar bahwa vendor Apple saat ini sedang melakoni pekerjaan garap iPhone 6 dengan bahan dasar kaca safir.

Safir merupakan material terkuat ke dua yang ada dibumi setelah berlian. Namun dari perusahaan lain yaitu Corning Gorilla Glass, sudah beberapa kelemahan yang dimiliki oleh layar kaca safir.

Kini ada salah satu dari eksekutif Corning Gorilla Glass yang mengatakan, ada beberapa kelemahan yang harus diketahui oleh publik pada Kaca Safir jika dibandingkan dengan Gorilla Glass. Tripeny menjelaskan bahwa layar kaca dari safir memang sangat kuat sekali, namun safir sangat tidak cocok sekali jika digunakan pada layar smartphone.

Corning Gorilla Glass

Untuk harganya sendiri, Tripeny juga mengatakan bahwa harga dari safir tersebut 10 kali lipat dibandingkan dengan Gorilla Glass. Dan untuk beratnya sendiri, Safir mempunyai berat 1,6 kali lebih berat dari pada Gorilla Glass dalam bentuk dan ukuran yang sama.

Dan ini merupakan tambahan dari Tripeny, bahwa layar kaca safir tersebut mampu meredam cahaya yang dihasilkan layar, oleh karena itu layar kaca yang berbahan dasar safir sangat membutuhkan banyak daya. Untuk bisa menembus layar kaca safir, kurang lebih dibutuhkan sekitar 100 kali lipat daya ketimbang Gorilla Glass.

Untuk tambahan terakhir dari Tripeny yaitu, untuk bisa membentuk sebuah layar ponsel, dibutuhkan sekitar 4 ribu kali lebih lama dari pada membetuk layar Gorilla Glass. Kini anda sudah tahu beberapa kelemahan yang dimiliki oleh kaca safir tersebut.


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *