Huawei Ascend Y600, Hadir di India Usung CPU Dual Core

Huawei Ascend Y600 – Setelah diperkenalkan pada bulan Januari 2014 silam, kini pabrikan Huawei secara resmi sudah meluncurkan smartphone Ascend Y600 yang ditunjang oleh prosesor dual core yang hadir untuk pasar India. Kabarnya smartphone Huawei Ascend Y600 ini akan menyasar pasar kelas entry-level, untuk spesifikasi lengkapnya berikut ulasanya.

Pabrikan Huawei tersebut telah secara resmi hadir di India dengan meluncurkan smartphone Ascend Y600. Ini juga merupakan sebuah smartphone entry-level dengan mengusung layar lebar. Jika dilihat secara sekilas, produk smartphone Huawei Ascend Y600 ini hampir mirip dengan Samsung Galaxy besutan Samsung.

Huawei Ascend Y600

Untuk dibagian layamya semdiri, Huawei Ascend Y600 ini hadir dengan ukuran layar 5 inci dan mengusung resolusi sebesar FWVGA 854 x 480 piksel berjenis TFT kapasitif. Kemudian untuk dibagian dalamnya sendiri, smartphone Huawei Ascend Y600 ini telah dibekali juga dengan sistem operasi yang mengusung OS Android 4.2.2 Jelly Bean serta dengan dibekali antarmuka UI.

Untuk sektor dapur tenaga pacunya, smartphone Huawei Ascend Y600 ini juga dibekali dengan hipset MediaTek MT6572 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A7 dual-core berkecepatan 1,2GHz. Agar selalu lancar dalam melakukan multitasking telah disematkan juga memori RAM sebesar 512MB dan pengolah grafis dari Mali-400MP.

Yukk intip kamera yang dibawanya, bahwasanya Huawei Ascend Y600 ini juga hadir dengan pembekalan kamera yang bersensor 5 MP dilengkapi juga dengan fitur autofokus LED Flash dibagian belakang. Meskipun begitu bagian depanya juga masih terdapat sebuah kamera, namun sayangnya kamera tersebut hanya sebatas VGA.

Untuk hal-hal penyimpanan atau apapun itu, jangan kawatir jika memori RAM tadi tidak mencukupi karena Huawei Ascend Y600 ini juga dibekali dengan memori internal sebesar 4 GB yang masih bisa diperluas dengan adanya dukungan dari memori microSD. Selain itu juga terdapat konektivitas yang cukup lengkap sebut saja seperti WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, GPS, dual SIM, dan port microUSB.

Menurut sumber yang tertulis pada halaman Softpedia, bahwa smartphone Huawei Ascend Y600 ini sangat pas sekali jika dijadikan pengganti dari Huawei Ascend Y300 yang saat ini sudah beredar dipasar Tanah Air. Namun sayang, pihak Huawei masih belum mengkonfirmasi perihal harga serta ketersediaan dipasar Indonesia.


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *