Aplikasi Kill-Switch, Aplikasi Anti Maling Untuk Perangkat Mobile

Aplikasi Kill-Switch – Perangkat Mobile merupakan sebuah benda kecil yang mudah dibawa kemana-mana. Perangkat Mobile tersebutlah yang juga rentan untuk dicuri, dan salah satu negara yang mengalami hal yang sama ialah negara bagian AS, California.

Namun ada kabar baik juga yang bisa anda dengar, yaitu pemerintah setempat mengeluarkan sebuah aturan. Aturanya ialah perangkat tablet dan smartphone yang dipasarkan diwilayahnya harus sedah dibekali dengan aplikasi anti maling dan aplikasi tersebut bernama Kill- Switch.

Aplikasi Kill-Switch

Menurut sumber yang terlansir, cara kerja dari Aplikasi Kill-Switch tersebut ialah dengan cara melumpuhkan fungsi-fungsi fital saat perangkat Smartphone tersebut berpindah tangan secara ilegal (pencurian).

Aplikasi Kill-Switch tersebut langsung melumpuhkan seperti panggilan telepon, sms, akses internet, menjalankan aplikasi, hebatnya lagi Aplikasi Kill-Switch ini mampu menggagalkan perangkat untuk melakukan reboot atau hard reset untuk kembali ke pengaturan awal atau pabrik.

Banyak sekali kasus pencurian tablet dan smartphone seperti sekarang ini dan itu juga sudah menjadi trendy para perampok. Bahkan dinegar-negara bagian San Fransisco dan Okland masing-masing memiliki 50% dan 75% kasus pencurian yang kebanyakan menargetkan perangkat mobile.

Selain didua wilayah tersebut di wilayah lain juga mengalami peningkatan dengan pencurian perangkat mobile seperti wilayah Los Angeles dan beberapa wilayah lain di Amerika Serikat.

Aplikasi Kill-Switch sendiri juga sudah diterapkan oleh pemerintah setempat mulai 1 Januari 2013. Hal juga sangat diwajibkan sekali untuk para pengembang atau vendor gadget yang bersangkautan, karena jika mereka tidak mau mengikuti peraturan mereka akan dikenakan sanksi berupa denda sebesar 500 USD – 2500 USD.


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *