Cara Mengatasi 5 Masalah iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Kali ini DutaHP akan sedikit membahas 5 masalah iPhone 6 dan iPhone 6 plus yang mungkin saja dapat Anda temukan.

1. Layar Retak

Cara Mengatasi 5 Masalah iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Salah satu laporan yang masuk, baik iPhone 6 dan iPhone 6 Plus mudah retak ketika terjatuh khususnya bagian layar. Kerusakan seperti ini sebenarnya adalah masalah yang wajar, namun untuk smartphone canggih seperti iPhone tentu banyak orang melihat itu bukan seperti masalah biasa.JikaAnda mengalami kerusakan seperti ini solusinya adalah langsung ke Apple untuk melakukan perbaikan. Biayanya berkisar $109 untuk iPhone 6 dan $129 untuk iPhone 6 Plus. Apple menyediakan layanan khusus melalui Apple Repair Screen Damage.

2. Masalah Service dan Touch ID

iPhone Anda mengalami masalah service dan error pada touch ID? Segera lakukan downgrade ke versi iOS 8.0. Banyak yang menganalisa bahwa masalah pada service dan touch ID ini disebabkan oleh update iOS 8.0.1 yang sebenarnya untuk mengatasi bug yang lain, namun ternyata justru malah menyebabkan masalah pada Service dan Touch ID, meskipun tidak semua iPhone akan mengalami hal seperti ini. Solusi lain adalah melakukan update ke iOS 8.0.2.

Berikut langkah-langkah untuk update ke iOS 8.0.2 :

Masuk ke menu Settings -> General -> Software Update dan teka ntombol Download and Install. Jangan lupa Anda backup data dan mengisi daya iPhone terlebih dulu.

Cara lain adalah melakukan update dari iTunes, caranya masukkan kabel USB iPhone anda ke computer, kemudian pilih perangkat dan pilih Check for Update di kolom Summary.

3. Bluetooth Bermasalah

Issue lain mengenai iPhone 6 dan iPhone 6 plus adalah Bluetooth. Sebagian pengguna iPhone 6 atau iPhone 6 Plus mengeluhkan sulitnya mengkoneksikan perangkat mereka dengan perangkat lain dengan Bluetooth termasuk dala mmobil mereka.

Solusi yang perlu anda coba jika menemukan masalah ini adalah :

Hapus semua perangkat yang terhubung dengan cara masuk ke Settings -> General -> Reset -> Reset Network Settings, tahan tombol Sleep/Wake dan tombol Home bersama-sama sampai Anda melihat logo Apple. Pastikan mobil atau perangkat lain terdeteksi di iPhone anda lalu buat koneksi dari awal kembali. Jika masalah masih timbul Anda dapat melakukan Reset Pabrik.

4.Touchscreen KurangResponsif

Beberapa pengguna mengeluhkan layar iPhone mereka kurang responsive, yang biasanya disebabkan masalah pada tampilan keyboard ketika dalam mode portrait.

Jika mengalami hal ini Anda perlu melakukan restart iPhone dengan menekantombol Sleep/Wake dan tombol Home secara bersamaan sampai anda muncul Logo Apple.

Anda juga dapat merubah di menu Settings -> General -> Reset -> Reset All Setting, jangan khawatir cara ini tidak akan berdampak pada data anda.Jika masih tidak berhasil, Anda perlu melakukan Reset Pabrik, backup data anda terlebih dulu. Lebih baik di reset semua dari pada hanya di restore karena jika restore terkadang tidak menyelesaikan masalah, apalagi jika restore dilakukan dari iTunes atau iCloud.

5. Keyboard Landscape

Masalah keyboard landscape ini muncul pada beberapa iPhone 6 dimana baris atas huruf dan baris teks prediksi saling tumpang tindih satu sama lain. Ini tentu akan menyulitkan pengguna untuk mengetik, belum lagi ditambah terdapat beberapa tombol yang dapat tidak. Masalah terutama ditemukan apabila menggunakan aplikasi iMessage dan SMS yang  menggunakan setting keyboard asli.

Jika Anda mengalami hal ini maka solusinya antara lain :

Matikan iPhone 6 atau iPhone 6 Plus lalu nyalakan kembali. Cobalah masuk ke menu Settings -> Pesan dan nonaktifkan fitur Raise to Listen.

Anda bisa mencoba untuk mengubah Button Shape dan mengubah Zoom, masukke menu Settings->General->Accessibility.

Masalah ini bisa jadi muncul berasal dar isettingan backup sebelumnya yang menggunakan versi iPhone yang lebihtua.Untuk itu anda perlu mereset semua settingan lama Anda dengan carake menu Settings -> General -> Reset -> Reset All Settings, cek apakah ada perubahan.