5 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Apple Music

Apple akhirnya memutuskan untuk membuat layanan streaming musik yang bernama Apple Music setelah banyak pelanggan iTunes mereka beralih ke layanan seperti Spotify atau Deezer. Apple Music, yang baru diumumkan awal bulan lalu, akan segera dirilis untuk platform iOS, Mac serta PC pada tanggal 30 besok dan akan segera hadir untuk platform Android dalam beberapa bulan ke depan. Berikut adalah 5 hal utama yang harus Anda ketahui tentang Apple Music:

For You

Yang menjadi pusat dari layanan streaming musik Apple Music adalah sebuah mesin pencari yang bernama For You. Dengan menggunakan algoritma khusus, For You akan memberikan pilihan-pilihan musik yang cocok dengan selera Anda. Cara kerja algoritma ini adalah dengan melihat pembelian musik melalui akun iTunes Anda sekaligus dengan musik-musik yang terakhir Anda dengarkan, juga melalui iTunes.

Radio

Selanjutnya, layanan streaming musik Apple Music juga menghadirkan stasiun radio yang bernama Beats One. Layanan ini nantinya akan dibroadcast dari 3 kota yaitu London, New York serta Los Angeles. Beats One adalah layanan radio 24 jam dimana pada akhir pekan akan menampilkan berbagai macam event live yang unik.

Connect

Connect adalah fitur unik lainnya yang dimiliki oleh layanan streaming musik ini. Connect pada dasarnya adalah sebuah bentuk mini social media dimana para artis seperti Pharrell dapat memposting hal-hal menarik seperti musik, video serta foto. Semua musisi dapat melakukan posting di Connect, tentu saja ini akan membantu musisi-musisi pemula untuk bersosialisasi dengan para penggemarnya secara langsung. Terlebih lagi Apple Music memiliki jaringan pengguna yang besar.

5 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Apple Music

My Music

My Music adalah tempat khusus dimana Anda dapat menyimpan lagu serta playlist Anda sendiri. Lagu-lagu yang Anda simpan dapat berasal dari koleksi unduhan Anda sendiri atau yang berasal dari katalog layanan streaming musik ini.

New

Yang terakhir, layanan streaming musik ini juga memiliki bagian yang bernama New. Pada dasarnya, New adalah tempat dimana Apple Music akan menampilkan berbagai macam lagu-lagu populer yang berdasarkan sebuah chart populer.

Apple Music adalah sebuah layanan streaming musik berbayar. Untuk menggunakannya, Anda harus membayar sebesar $9.99 per bulan. Belum ada keterangan lebih lanjut apakah biaya ini bersifat global atau hanya untuk pasar tertentu saja. Hal ini dapat menjadi masalah karena di Indonesia sendiri sudah ada beberapa layanan streaming musik yang dapat dibilang cukup terjangkau seperti Guvera.


, , Tips dan Trick
Admin June 29, 2015 5